pelatihan website kecamatan petarukan

 

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dinpermasdes) dan pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (Puspindes) bekerja sama dengan kec. Petarukan  mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas admin website desa  diruang pertemuan kec. Petarukan Pada Jum,at (19/01/2018) dengan peserta 13 admin desa yang websitenya tidak aktif.Kegiatan hari ini juga didampingi oleh pendamping desa (PD) pendamping lokal desa (PLD)

peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan
peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB. Dedi selaku tim Puspindes memberikan pelatiahan peningkatan kapasitas wibsite desa untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada peserta pelatihan yang nantinya ditugaskan sebagai admin tetap wibesite desa. Dalam kegiatan ini peserta juga dapat berperan serta memperkaya konten yang ada.

Dedi (narasumber), mengawali kegiatan dengan pemaparan tentang jurnalis warga atau yang biasa disebut dengan citizen jurnalism.Setelah itu peserta diajarkan membuat reportase ,mulai dari mengabil foto hingga mencatat poin-poin kegiatan dalam catatan kecil.

Tidal selesai sampai disini,pserta juga dipandu cara untuk menulis berita dikomputer masing-masing senelum berita benar-benar matang dan siap untuk dipublikasikan.peserta nampak antusias mengikuti lankah-langkah yang disampaikan.

Menurut Dedi,pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah banyak ketrampilan dalam menulis berita sehingga bermanfaat bagi desa,warganya serta masyarakat luas sebagai pembaca ‘’ saya berharap peserta dapat membuat berita dengan baik sehingga para pembaca senang mendapat informasi dan berita tentang desa di internet ‘’ ungkap Dedi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *